Parachem

Parachem adalah bahan kimia dengan kandungan utama boron yang diformulasikan secara khusus untuk bisa dan mudah diaplikasikan dalam proses pengawetan kayu dengan proses vakum. Parachem memberikan perlindungan yang maksimal dan efektif pada kayu terhadap serangan serangga pemakan kayu  berupa rayap (termite), bubuk kayu (wood beetle).

 

Parachem adalah bahan kimia dengan kandungan boron,  untuk pengawetan kayu dengan proses vakum

 

 

Parachem merupakan bahan kimia yang diperlukan  dalam pengawetan pada jenis-jenis kayu yang memiliki resiko tinggi terkena serangan jamur dan serangga  perusak kayu seperti kayu karet dan kayu mangga. Dibandingkan dengan bahan sejenis parachem mempunyai kelebihan karena dibuat dalam konsentrasi  tinggi sehingga relatif murah dan mudah digunakan dalam proses vakum.

Parachem berupa bubuk putih yang sangat mudah larut dalam air. Larutan yang dihasilkan bersifat basa dan tidak korosif terhadap alat dan fasilitas untuk proses vakum.

Kelebihan parachem

  • Mempunyai daya proteksi yang tinggi terhadap serangga pemakan kayu baik rayap maupun bubuk kayu.
  • Dapat segera di test dengan alat pengetesan terhadap kandungan borac-boric.
  • Tidak mengandung garam NaPCP, PCP
  • Tidak mengubah warna dasar kayu dan tidak mengganggu aplikasi bahan finishing diatasnya.
  •  Sifat racun yang relatif rendah terhadap mamalia
  • Pengawetan yang dihasilkan bersifat jangka panjang. Dengan proses vakum maka parachem  dapat masuk dan mengisi sel kayu bagian dalam sehingga kayu akan menjadi beracun dan tidak disukai oleh serangga pemakan kayu dan jamur perusak kayu.

Cara Penggunaan parachem.

Parachem dilarutkan ke dalam air dengan perbandingan 100 –150 kg parachem untuk tiap 10.000 air (konsentrasi 1,0-1,5 %). Campuran ini digunakan sebagai cairan yang digunakan untuk mengisi sel-sel kayu pada akhir proses vakum.

Catatan.

Kayu yang sudah terisi dengan parachem sebaiknya dihindarkan dari air, karena apabila terkena air, maka kandungan borac-boric dapat terlarut dan ketahanannya terhadap serangan serangga dapat berkurang.

Harga :

Parachem dijual dengan harga Rp US $ 3 per kg.

 Kemasan:

Parachem dijual dalam kemasan 1 zak ( 25 kilogram). US $ 75. per zak.

 

Untuk cara pembelian selengkapnya silakan lihat di: tata cara pembelian

Untuk informasi lebih lanjut atau pertanyaan silakan hubungi Ibu sari di:

telepon    : 0853 277 6267 8 atau email di: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

Additional information